Mualaf Mainkan Peran Penting Dakwah Islam


Proses pembinaan mualaf memainkan peranan penting dalam keberhasilan dakwah Islam di kalangan mualaf. Perkembangannya dinilai sudah berada di jalur yang benar.

Ketua Paguyuban Mualaf Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK), Ahmad Kainama, mengatakan program pembinaan baik yang berada di masjid atau tempat lainnya sudah berjalan maksimal. Buktinya, para mualaf sudah memainkan peranannya dalam mengeliatkan syiar Islam kepada keluarga dan lingkungannya.

"Mereka sudah mampu menyebarkan pesan Islam, mulai dari lingkungan terdekatnya. Ini pertanda positif," kata Ahmad saat berbincang dengan ROL, Sabtu (22/9).

Ahmad mengatakan proses pembinaan memang terfokus pada bagaimana membantu mualaf mendalami ajaran Islam, sebelum ia bertugas berbagi pengetahuan yang ia dapat kepada teman yang lain. Setelah itu baru kepada cakupan yang lebih luas.

Di Paguyugan MASK, masih kata Ahmad, sistem pembinaan terus dikembangkan. Nantinya, setiap lini dakwah seperti bidang kajian, pengembangan ekonomi, kehumasan, bantuan hukum, pengembangan SDM dan pemulihan psikologi akan bersinergi.

"Setiap mualaf, lewat bidang yang dikepalainya, harus mampu membawa perubahan," tutur Ahmad mengaakhiri.

0 Waleran:

Sapuluh Seratan nu Pangpajengna Diaos